Tuesday, November 20, 2018

KONFERENSI DAN SEMINAR PENDIDIKAN IGI JOMBANG

Pendidikan merupakan suatu proses yang sangat strategis dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, sehingga harus dilakukan secara profesional. Oleh sebab itu, guru sebagai salah satu pelaku pendidikan haruslah seorang yang profesional. Kebermaknaan guru bagi masyarakat akan mendorong pada penghargaan tentang martabat guru dari masyarakat. Guru merupakan salah satu faktor strategis yang potensial dalam menentukan keberhasilan pendidikan karena gurulah yang meletakkan dan mempersiapkan dasar perkembangan potensi peserta didik untuk masa depan bangsa. Untuk melaksanakan itu, tentu diperlukan guru yang memiliki profesionalisme tinggi.

Dalam rangka mendorong lokomotif guru di Jombang maka pengurus IGI Jombang bermaksud untuk menyelenggarakan ”Konferensi guru yang tergabung dalam IGI Jombang dan seminar pendidikan tentang perspektif Tuntutan Kompetensi Guru Abad 21”. Konferensi IGI Jombang tahun 2018 ini dimaksudkan untuk mengevaluasi pergerakan IGI Jombang agar semakin terarah dan dapat memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan melalui peningkatan kualitas guru yang dapat menjalankan amanahnya sebagai pendidik yang profesional.

Maksud dari kegiatan KONFERENSI IGI JOMBANG ini adalah membangun integritas anggota IGI dalam memerjuangkan profesionalisme guru di Jombang, dan tujuan yang dirumuskan dalam konferensi IGI Jombang kali ini adalah :
  1. Menggali ide-ide pengembangan pergerakan IGI yang terbuka bagi para guru, penggiat dan pengamat pendidikan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Jombang termasuk meningkatkan kualitas diri di bidang pendidikan. 
  2. Mewadahi tercetusnya ide-ide segar yang berorientasi pada meningkatnya mutu guru di Jombang. 
  3. Mendorong profesialisme keguruan serta pendewasaan dan kemandirian guru dalam meningkatkan kapasitasnya sebagai pendidik. 
  4. Meningkatkan kepedulian masyarakat luas, para orang tua siswa, pengusaha dan insan media untuk bersama sama membangun masa depan melalui pendidikan yang berkualitas bagi generasi muda di Kabuaten Jombang.
Kegiatan akan dilaksanakan pada:
Hari Tanggal       : Minggu, 25 November 2018
Tempat                : Aula 1 Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang
Pukul                  : 08.00 s.d  Selesai
Nara Sumber       :
  1. DR. Rofiatul Hosna, M. Pd Dewan Pakar IGI Jombang.
  2. Samsul Hudah, M.Pd. Ketua IGI Jombang.

Peserta               : Anggota IGI Kabupaten Jombang.(Peserta Terbatas max 200 orang)
Biaya                 : GRATIS

Untuk bisa hadir silahkan daftar pada link berikut => DAFTAR 
Jika mengalami kesulitan silakan hubungi :
Didik Soeaharjanto : 082330913609
Andik Vegas           : 085755186222 / FACEBOOK

No comments:

Post a Comment